Thursday, July 13, 2017

Cara Sukses Ternak Burung Perkutut

Cara Sukses Ternak Burung Perkutut
metode berhasil peliharaan serta memelihara burung ketitir buat pemula – ketitir merupakan salah satu tipe burung yang kondang sama suaranya yang bagus. burung ini pula di ingat bakal kebiasaannya buat hidup beregu di alam berdikari. buat lingkungan burung ketitir ini adalah alun-alun kecil alias tinggi yang berumput serta berbukit-bukit. ciri-ciri burung ketitir ini antara lain:

mempunyai badan berdimensi relatif sedikit sama jauh sekeliling 20-25 centimeter
mempunyai kepala berupa bundar sedikit beragam abu-abu
mempunyai paruh jauh jirus
mempunyai gala yang kira-kira jauh
pada setiap kaki mempunyai jemari berjumlah 4 buah
bulu ketitir kebanyakan beragam kecokelatan sama alterasi corak putih, hitam serta cokelat berumur.
mengenai jenis-jenis burung ketitir diantaranya: ketitir lokal, ketitir bangkok, ketitir belak, serta ketitir sumba. segala tipe itu mempunyai corak yang berlainan.

metode memelihara burung ketitir
penentuan baka
baka alias indukan burung ketitir yang bakal dibudidayakan haruslah sudah dewasa sempurna ialah minimum dewasa 4 bulan serta hendaknya perempuan lebih berumur dari laki-kaki. tidak cuma itu pastikan baka yang bagus biar hasilnya pula bagus, selanjutnya ciri-ciri indukan ketitir yang bagus:

mempunyai suara yang baik bersama mempunyai aksen sama pukulan yang kira-kira antara
berawal dari aluran yang bagus
mempunyai wujud badan yang bagus
planing kerangkeng budidaya
kerangkeng yang dipakai buat budidaya kebanyakan merupakan kerangkeng sama skala tinggi bervariasi antara 45-180 centimeter, bidang jebab belantara 60 centimeter, jauh antara 100-180 centimeter, lantainya dibuat dari pasir alias tanah serta ataonya berwujud asbes alias berbahaya.

posisi kerangkeng mesti bagus ialah memperoleh binar baskara terpenting pada pagi hari, kerangkeng pula mesti mempunyai kelembaban yang cukup serta cermati juga jarak asbes ke petarangan bersama kerangkeng terbuat jauh dari kegembiraan.

cara penjodohan
buat mengawinkan burung ketitir ini, pertama masukkan ketitir yang bakal dijodohkan ke dalam kerangkeng peliharaan pada ketika petang hari. nemun harus dicermati sebelum dimasukkan ke dalam kerangkeng peliharaan kedua ketitir yang bakal dijodohkan lebih-lebih dulu dikasihkan kacang hijau empuk, minyak ikan, vitamin e serta badannya dibasahi sedikit.

langkah konservasi anakan
piyik alias anakan burung yang anyar membobok, hendaknya dipisahkan lebih-lebih dulu dari biangnya bila telah dewasa 1-1, 5 bulan. pada baya itu, piyik kebanyakan telah dapat makan seorang diri. tempatkan piyik dalam kurungan yang mempunyai skala sekeliling 50 centimeter x 70 centimeter x 50 centimeter sama dalam satu kurungan diletakkan 8 hingga 10 buntut piyik burung ketitir.

pakan yang bisa dikasihkan pada piyik ketitir antara lain minyak ikan, vitamin b kompleks, obat cacing es serta kalsium

piyik pula mesti dijemur biar memperoleh cukup binar baskara fungsi meluas kapasitas ajek badan, piyik bisa dikasihkan vitamin adendum sebesar 2 minggu sekali serta bila telah dewasa 3 bulan piyik bisa dipindahkan ke kurungan individual.

begitu risalah tentang”cara berhasil peliharaan burung ketitir buat pemula“, hendaknya berfaedah serta janganlah lalai ikuti postingan abdi selanjutnya. hingga bertemu

No comments:

Post a Comment